Yusuf Kurniawan Pemuda Candipuro Lamsel, Jabat Ketua PKC PMII Lampung
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Minggu, 26 Mei 2024

Yusuf Kurniawan Pemuda Candipuro Lamsel, Jabat Ketua PKC PMII Lampung

 



KOTABUMI, KALINDANEWS - Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Lampung, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) berhasil melahirkan kepemimpinan baru lewat Konferensi Koordinator Cabang (Konkoorcab) VIII Lampung di Lampung Utara pada Jumat, 24 Mei 2024. 


M. Yusuf Kurniawan kader PMII dari Lampung Selatan terpilih sebagai Ketua PKC PMII Provinsi Lampung. Konkoorcab ini menjadi momentum penting yang menandai berakhirnya masa kepengurusan PKC sebelumnya yang dipimpin Ahmad Hadi Baladi Ummah. 


Dalam pemilihan tersebut, M. Yusuf Kurniawan terpilih sebagai Ketua PKC PMII Provinsi Lampung. Yusuf juga dikenal sebagai kader yang berdedikasi dan berpengalaman dalam berbagai kegiatan organisasi, menyatakan komitmennya untuk memperkuat struktur dan kinerja PMII di Lampung.


"Pertama-tama saya berterimakasih kepada seluruh PMII Lampung yang telah mengamanahkan saya sebagai Ketua PKC PMII Lampung. sesuai dengan visi saya yakni Progresif, Revolusioner, Visioner, maka saya akan memaksimalkan upaya-upaya yang diperlukan dalam misi saya,” ujar Yusuf Kurniawan yang akrab dengan sapaan Dedi, Sabtu (25/5/2024).


Pemuda yang berangkat dari Kecamatan Candipuro ini bertekad menata kembali struktur kepengurusan yang baru serta merawat interkoneksi gerakan agar kemudian secara bersama-sama mampu menjadikan PMII Lampung sebagai Episentrum pergerakan.


“Kami punya tujuh misi, salah satu konsennya adalah menjadikan PMII sebagai pusat pergerakan mahasiswa yang bakal mengkawal isu isu strategis dari berbagai daerah di provinsi Lampung,” pungkasnya.


Pemilihan Ketua PKC Lampung dan Ketua KOPRI PKC Lampung dilakukan sesuai mekanisme demokrasi yang diatur dalam Peraturan Organisasi (PO).


Yusuf tak sendirian, bersamaan dengan hasil pemilihan tersebut Diah Putri Ramadhani terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KOPRI PKC PMII Lampung untuk masa khidmat 2024-2026. 

Diah menyatakan akan memaksimalkan proses kaderisasi dan terus berkoordinasi dengan cabang-cabang se-Lampung.


"Saya berharap kerja sama yang baik antara tataran KOPRI untuk lebih bekerja sama dalam pengembangan KOPRI ke depan sehingga KOPRI bisa lebih baik lagi," ujarnya.


Ketua KOPRI Cabang Lampung Timur, Elihusniati, mengungkapkan bahwa Diah merupakan salah satu kader terbaik PMII Lampung Timur yang didorong untuk ikut dalam kontestasi pemilihan Ketua KOPRI PMII Lampung. 


"Dari awal rencana Konferensi Koordinator PMII Lampung, Diah memang kita dorong untuk ikut pencalonan Ketua KOPRI PMII Lampung. Alhamdulillah, di luar dugaan, Diah malah terpilih secara aklamasi," ucapnya. (red)