Hati-Hati! CCTV Pelabuhan ASDP Tak Berfungsi, Keamanan di Nilai Lemah
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Selasa, 04 Juni 2019

Hati-Hati! CCTV Pelabuhan ASDP Tak Berfungsi, Keamanan di Nilai Lemah

banner

KALIANDANEWS, BAKAUHENI - Ternyata beberapa CCTV di Pelabuhan ASDP Bakauheni tidak Berfungsi dengan baik, hal itu terungkap pasca Hilangnya Handphone Milik pewarta yang sedang bertugas meliput Arus Mudik di Dermaga II Pelabuhan ASDP Bakauheni beberapa waktu lalu.

Menurut Dendi yang berasal dari media Metropolis menjelaskan, tidak berfungsinya CCTV tersebut diketahui saat dirinya menemui Petugas Bagian IT, dengan tujuan untuk melihat rekaman saat kejadian hilangnya HP jenis VIVO milik rekannya itu.

Namun sayang, setelah beberapa pewarta yang turut serta menanyakan rekaman itu, ternyata CCTV itu tak berfungsi, alhasil pihaknya tak bisa melacak kejadian pencurian tersebut.

"Di lokasi kejadian hilangnya HP itu ada CCTV, makanya kami datang ke Bagian IT dengan tujuan untuk melihat rekaman pada saat terjadi pencurian. Eh malah katanya CCTV itu tidak berfungsi? kan aneh," Kesal Dendi, Senin (3/06/2019).

Lanjut Dendi menjelaskan, selain keberadaan CCTV yang tidak berpungsi, pihaknya juga  menganggap bahwa keamanan yang ada di Pelabuhan Bakauheni Lampung sangat lemah. Sebab, sebelum Handphone milik rekannya hilang, peristiwa yang sama dialami juha oleh salah satu pemudik yang kehilangan TAS di bawa kabur pencuri.

"Keamanan yang ada di pelabuhan ini saya nilai sangat lemah, mengapa begitu, sebelum Handphone milik teman saya hilang, ada salah satu pemudik yang kehilangan tas di bawa kabur oleh orang tidak di kenal," kata Dendi.

Dilain pihak, salah satu pemudik Rizal (26) mengatakan, keberadaan dirinya yang sedang bermalam di ruang tunggu pelabuhan Bakauheni itu tentu sangat dirinya khawatir. "Setelah beredar informasi kalau di pelabuhan bakauheni ini banyak tindak kejahatan, saya jadi was was," Tutur Pemudik dengan Tujuan Lampung Timur itu. (Nzr)

Berita Terkait: Maling Berkeliaran di Pelabuhan Bakauheni, HP Pewarta Hilang
banner